Utusan PBB Terkejut Teroris Serang Warga Sipil Secara Brutal di Aleppo

de-mistura

Senin, 31 Oktober 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, JENEWA – Utusan Khusus PBB untuk Suriah, Staffan de Mistura, menyuarakan “keterkejutannya” atas serangan membabi-buta organisasi-organisasi teroris yang telah menembakkan sejumlah besar peluru artileri dan roket di lingkungan kota Aleppo selama 48 jam terakhir.

Dalam sebuah pernyataan di hari Minggu (30/10) sebagaimana dikutip kantor berita Suriah SANA, de Mistura mengatakan bahwa laporan terpercaya dari sumber-sumber di lapangan menunjukkan bahwa puluhan warga sipil tewas di Aleppo Barat, termasuk anak-anak, dan ratusan lainnya tewas oleh serangan brutal dan membabi buta oleh kelompok-kelompok “oposisi bersenjata”. (Baca juga:ALEPPO MEMBARA! Teroris ISIS Lakukan Serangan Brutal)

Ia mengatakan bahwa mereka yang mengklaim penembakan itu sebagai usaha untuk meringankan pengepungan di Aleppo timur harus ingat bahwa tidak ada pembenaran untuk menggunakan senjata apapun termasuk senjata berat di daerah sipil, dan bahwa ini bisa dianggap sebagai sebuah kejahatan perang.

Sebelumnya laporan yang relevan dari pusat Rusia untuk rekonsiliasi Suriah di pangkalan udara Hmeimim pada Sabtu (29/10) menyebut bahwa teroris mengintensifkan serangan penembakan mereka di Aleppo dalam 24 jam terakhir.

“Dalam 24 jam terakhir total 15 warga sipil tewas, lebih dari 150 mengalami luka-luka yang dengan berbagai tingkat keparahan,” bunyi laporan tersebut.

“Mereka terutama menderita luka dari kaki, tangan dan perut, ” tambah pusat rekonsiliasi.

Sputnik melaporkan bahwa lebih dari 100 roket disebut-sebut telah ditembakkan selama 24 jam terakhir. Sebanyak delapan distrik di Aleppo diserang. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment