Video; Habib Lutfi Gelar Istighosah dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

istighosah-habib-luthfi

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia saat ini tertimpa cobaan yang lumayan berat sekali, ada kelompok-kelompok yang inginkan negara kita dan keberagaman hancur, niat mereka hanya ingin mendirikan sebuah negara yang berasaskan Khilafah, padahal negara khilafah adalah proyek gagal dan bukan gagasan dari Islam, karena Nabi dan Qur’an tidak memerintahkan untuk mendirikan negara khilafah. (Baca: Prof Sumanto Al-Qurtuby: Konsep Negara KHILAFAH Bukan Produk Tuhan)

Oleh karena para tokoh, ulama melakukan doa bersama dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memberikan keselamatan kepada negeri ini.

TNI dan Kepolisian RI menggelar istighasah atau doa bersama di lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat. Kegiatan yang diadakan pada Jumat, 18 November 2016, sejak pukul 07.00 WIB, itu dihadiri oleh hampir 25.000 personel TNI dan Polri serta 5.000 anak yatim dan komunitas pengajian. (Baca: Kapolri: Demo 4 November Ditunggangi Oleh Agenda Kelompok Khilafah)

Istitghasah yang juga dihadiri oleh Rais Aam PBNU KH. Ma’ruf Amin, Rais Aam Idarah Aliyah Jam’iyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tbarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya dan ulama lain merupakan momen berharga untuk jajaran ribuan TNI, Polri, Ulama, dan masyarakat untuk berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Menurut informasi, sebanyak 24.483 orang menghadiri acara tersebut. Sebagian besar berasal dari Angkatan Darat (AD) 16.583 personel. Ada juga 2.500 personel Angkatan Laut (AL), 1.065 personel Angkatan Udara (AU), dan 3.000 personel Kepolisian RI (Polri). Selain itu, ada juga 5.000 anak yatim dan 3.000 orang yang berasal dari kelompok pengajian.

Acara doa bersama ini juga tak hanya dilakukan umat Islam di Monas, melainkan juga digelar oleh umat agama lain di beberapa tempat ibadah di sekitar Jakarta Pusat, yaitu Gereja Katedral, Gereja Immanuel Gambir, Gereja HKBP Cililitan, GKI Kwitang, dan Pura Mustika Darma Cijantung. (Baca: Inilah Slogan Pembodohan HTI-Kelompok Khilafah yang Ingin Hancurkan NKRI)

Di akhir acara, Maulana Habib M. Luthfi bin Yahya berdoa:

Allahumma pandanglah kami semuanya ini penuh bi’aini rahmatika, dengan pandangan rahmatMu. Jangan kami dipandang dengan murkaMu. Berkahilah bangsa kami. Berkahilah umat ini. Jadikanlah Negara yang aminan, negara yang aman. Jauhkan dari segala bentuk perpecahan yang akan memecah-belah persatuan dan kesatuan.

Allahumma jadikanlah bangsa kami ini yang tidak memalukan para pahlawannya, memalukan Baginda Nabi SAW., memalukan guru-guru kami di hadapanMu. Berkahilah semua perjalanan, berkahilah semua apa yang dilakukan oleh bangsa kami demi kemaslahatan bangsa ini. Jauhkanlah dari pertikaian. Jauhkanlah dari segala fitnah yang menjadi sebab turunnya bala’. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment