VIDEO: Keakraban Mahmoud Abbas Dengan Keluarga Besar Israel saat Pemakaman Shimon Peres

abbas-netanyahu-e1475310748534.jpg
 Sabtu, 1 Oktober 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, YERUSSALEM – Presiden Otoritas Palestina (PA) Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berjabat tangan dan bertukar kata-kata singkat di pemakaman Shimon Peres ‘pada hari Jumat (30/09) kemarin.

“Lama, sudah lama,” kata Abbas kepada perdana menteri Netanyahu dan istrinya Sara, setelah berjabat tangan sebelum dimulainya upacara negara. Menyambut Abbas, disaat para yang menghadiri pemakaman itu dngan ponsel mereka, Netanyahu mengatakan sesuatu mengenai kehadirannya: “Ini adalah sesuatu yang sangat saya hargai atas nama rakyat kami dan atas nama kami.”

Setelah itu istri Netanyahu, Sara mengatakan “Saya menunggu anada untuk mampir ke rumah saya”.

Abbas juga meneruskan belasungkawa kepada keluarga Peres ‘dengan memeluk putri Peres saat pemakaman.

Gerakan perlawanan Palestina, Hamas, telah sangat mencela sikap Mahmoud Abbas yang bergabung dalam pemakaman mantan presiden Israel, Shimon Peres. (Baca juga:Mahmoud Abbas Hadiri Pemakaman Shimon Peres, Jalur Gaza Mengecam)

Banyak orang di seluruh dunia yang akan mengingat Peres sebagai “penjahat perang” terutama dalam pembantaian Qana1996. Dalam serangan Israel terhadap sebuah desa Lebanon selatan itu, setidaknya 106 orang tewas. Peres menjabat sebagai perdana menteri saat itu.

Harus dicatat juga bahwa dibawah kepemimpinan Peres sebagai presiden, dua perang skala penuh diluncurkan Israel terhadap Jalur Gaza yang diblokade, dan menewaskan lebih dari 3.700 warga Palestina secara total. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment