Warbler Mujtahid Ungkap Fakta Helikopter Apache Saudi Ditembak Jatuh Houthi

helikopter saudi

Kamis, 28 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWSNEWS.COM, RIYADH – Whistle-blower Saudi, Mujtahid, yang diyakini adalah anggota atau memiliki sumber yang terhubung dalam keluarga kerajaan, menolak klaim Riyadh yang mengatakan kecelakaan helikopter militer di Yaman karena kondisi cuaca buruk, ia menekankan bahwa tentara Yaman dan pasukan populer telah menembak jatuh helikopter tersebut.

“Helikopter militer Apache Arab Saudi telah ditembak jatuh oleh pasukan rakyat (Houthi) dan bertentangan dengan laporan Riyadh, helikopter itu bukan jatuh karena kondisi cuaca buruk,” kata Mujtahid.

Ungkapan Mujtahid ini menegaskan kebohongan pemerintah Saudi yang sebelumnya dalam sebuah pernyataan menyebut bahwa pesawat itu “jatuh karena cuaca buruk.”

Helikopter Apache Saudi itu sedang melakukan operasi di sebuah distrik di provinsi Yaman yang kaya minyak, terletak 250 kilometer di sebelah timur ibukota, Sana’a, Senin kemarin ketika ditargetkan oleh pasukan Yaman. Hal ini dilaporkan jaringan televisi al-Masirah.

Mujtahid juga mengatakan bahwa pasukan Yaman menghancurkan tiga tank Abrams Arab Saudi selama serangan mereka pada perangkat militer tentara Saudi di dekat provinsi Ma’rib.

Sejak awal invasi Al-Saud terhadap Yaman, pasukan tentara dan pasukan Ansarullah telah menembak jatuh beberapa helikopter militer dan pesawat mata-mata dari Arab Saudi dan sekutunya yang berkeliaran di atas berbagai provinsi Yaman.

Yaman telah berada di bawah serangan militer oleh Arab Saudi sejak 26 Maret 2015. Agresi militer Saudi ini diluncurkan untuk mengembalikan kekuasaan bagi Mansour Hadi, yang adalah sekutu setia Riyadh. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment