Warga Negara California Bebas Konsumsi Ganja Untuk Tujuan Rekreasi

medical-marijuana-dispensary-hawaii-law-sb321-cannabis-medicine-mauitime-jen-russo-e1478670836917.jpg

Rabu, 9 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, CALIFORNIA – Warga negara bagian California AS menyetujui Proposisi 64, yang membuat penggunaan ganja dengan tujuan rekreasi menjadi legal di negara bagian itu. Media lokal melaporkan hal ini pada Rabu (09/11).

Los Angeles Times melaporkan bahwa Proposisi ini menjadikan warga negara bagian tersebut yang berusia lebih dari 21 tahun, boleh untuk membeli, membawa dan menggunakan ganja hingga sejumlah 28,5 gram, untuk tujuan rekreasi.

Dalam pemillu kali ini, di sembilan negara bagian termasuk California, rakyat memberikan suara bukan hanya untuk Hillary Clinton atau Donald Trump, tetapi mereka juga memberikan suara untuk melegalkan kepemilikan dan penggunaan ganja untuk kebutuhan rekreasional.

Dengan ganja yang sudah legal digunakan oleh orang dewasa di empat negara bagian dan Distrik Columbia, pelegalannya di California saja akan membuat seluruh kawasan Pantai Barat menjadi zona “ramah ganja” dan menyelesaikan gerakan di wilayah itu yang dimulai di negara bagian Washington dan Oregon.

Amerika Serikat adalah negara dengan jumlah pengguna obat-obatan terlarang tertinggi di dunia.
Para pengacara mengatakan, legalisasi ganja akan menghentikan perang melawan narkotika dengan menghilangkan motif keuntungannya.

Ganja adalah salah satu jenis narkoba yang paling populer di AS dan sebanyak 57 persen warga negeri ini setuju jika ganja dilegalkan, berdasarkan survei yang digelar Pew Research Center.

Dua puluh lima negara bagian sudah melegalkan ganja dalam beberapa bentuk, apakah untuk medis maupun rekreasi, ataupun keduanya. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment