Yaman Janji Tenggelamkan Semua Kapal Perang Koalisi Saudi Jika Langgar Perbatasan

13950713000768_photoi.jpg

Rabu, 5 Oktober 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, SANA’A – Angkatan laut dan pasukan penjaga pantai Yaman memperingatkan Arab Saudi bahwa mereka akan menargetkan setiap kapal perang dari koalisi pimpinan Arab Saudi yang berani memasuki wilayah perairan negara itu.

“Jika sampai kami menyaksikan gerakan apapun yang tidak terkoordinasi dekat wilayah perairan Yaman atau ada pelanggaran perbatasan laut kami, maka kapal perang dari Arab Saudi dan sekutunya akan hancur,” demikian bunyi pernyataan dari Angkatan laut Yaman, Selasa (04/10). (Baca juga:Kamp Militer al-Muntazah Milik Saudi Hancur Lebur Dihantam Rudal Zilzal 3 Yaman di Dhahran)

Pernyataan angkatan laut Yaman itu datang setelah tentara Yaman dan pasukan rakyat menargetkan dan menghancurkan kapal perang Emirat di perairan dekat Selat Bab al-Mandab pada hari Sabtu.

Kapal perang UEA menjadi target rudal Yaman di perairan pesisir Al-Mukha di provinsi Ta’iz. Beberapa laporan mengatakan kapal perang itu bukan milik tentara UEA namun telah disewa dari Amerika Serikat untuk perang Yaman. (Baca juga:Video!! Kapal Perang Emirat Dihancurkan Tentara Yaman)

Sekitar 22 angkatan laut UEA tewas dalam serangan itu.

Kapal yang karam telah berulang kali menembakkan roket ke wilayah pemukiman di provinsi Ta’iz, menimbulkan korban dan kerusakan di sana. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment